Trisna Willy Harapkan Output ToT SPAK Bisa Optimal

Trisna Willy, Isteri Menteri Agama, berikan materi terkait pencegahan korupsi lewat peran dharma wanita Kemenag

Jakarta [ItjenNews] - Penanaman nilai nilai kejujuran harus dimulai dari lingkungan sendiri. Jujur itu baik, jujur itu perlu, slogan yang harus jadi pedoman, yang dimulai dari diri sendiri, kemudian keluarga selanjutnya lingkungan kita. Begitu yang disampaikan oleh Penasihat DWP Kemenag Trisna Willy saat memberikan materi pada sosialisasi program pencegahan korupsi Training of Trainer (ToT) Saya Perempuan Antikorupsi, di hari kedua pelaksanaannya.

Lebih lanjut, Trisna Willy berharap melalui kegiatan ToT ini yang bertema Pencegahan Korupsi berbasis Keluarga, ada hal baik yang bisa ditularkan kepada yang lain sesampainya di daerah masing-masing. "Harus ada hasil dari acara ini, paling tidak lingkungan Kementerian tempat suami bekerja menjadi lebih baik," kata Trisna Willy, Jumat (9/3).


Isteri dari Menteri Agama ini pun turut bercerita awal berdirinya SPAK di Kementerian Agama. Dimulai Tanggal 1 Maret 2016, kemudian dilanjutkan dengan ToT di beberapa daerah.

Melalui ToT yang sudah diadakan, Trisna menyimpulkan bahwa hal tersebut sudah menghasilkan hal positif, terutama bagi Kementerian Agama. "Mungkin ada korelasinya, sedikit atau banyak, dua tahun terakhir, Kementerian Agama mendapat banyak penghargaan dan berkinerja makin baik," ujar Trisna Willy disambut tepuk tangan peserta.

 

Kontributor: Agus Sujiarko

Redaktur: Nurul Badruttamam