Sidak Lebaran, Kehadiran ASN Kemenag Memuaskan

Tim Sidak Lebaran di Kankemenag Kab. Bandung

Jakarta, [ItjenNews] - Setelah menikmati libur panjang lebaran, Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruh Indonesia kembali berkantor. (21/6) Di hari masuk pertama kerja, Inspektorat Jenderal Kemenag turunkan tim  inspeksi mendadak (Sidak) sebanyak 96 tim yang tersebar di satuan kerja (satker) seluruh Indonesia.

Sidak lebaran bertujuan untuk penegakan disiplin dan menjamin pelaksanaan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag untuk tidak menambah masa libur pasca lebaran. Dalam proses sidak, ketua tim beserta anggota akan memantau kehadiran dan ruang kerja ASN.

Dari beberapa laporan tim sidak di beberapa daerah, tingkat kehadiran ASN mencapai 97-100%. Menurut Taufiq Kurahman selaku tim sidak di Kankemenag Kab. Jombang mengatakan dari beberapa sampling yang dikunjungi, tingkat kehadiran ASN mencapai 100%.

Menurut Nurul Badruttamam selaku ketua tim sidak Kankemenag Depok menuturkan, dari   beberapa laporan sidak menunjukan tingkat kehadiran ASN pasca libur lebaran menuai hasil yang memuaskan. Lebih lanjut, Nurul juga mengajak ASN Kemenag untuk meningkatkan kinerja dan mempertahankan opini WTP yang diraih Kementerian Agama.

 

Sumber: Tim Sidak Itjen

Kontributor: M. Ubaidillah

Redaktur/Editor: Nurul Badruttamam/Fajar Harnanto