Pembukaan MTQ ke-27, Presiden Pimpin Doa Bagi Korban Bencana

Presiden Joko Widodo memimpin doa bagi korban bencana di Sulteng dan Palu saat membuka MTQ kw 27 di Medan. foto: danil

Medan, [ItjenNews] - Presiden Joko Widodo mengajak umat Islam mengirimkan doa bagi korban bencana alam di Palu Sulawesi Tengah dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Presiden Joko Widodo selanjutnya memimpin doa dengan mengajak umat Islam membaca Surat Alfatihah.

“Ala hadiniyah Alfaatihah,” ujar Presiden yang kemudian diikuti oleh ribuan umat Islam yang memenuhi kawasan Astaka untuk menyaksikan pembukaan Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ) ke-XXVII Tahun 2018 di Kota Medan, Minggu (07/10) malam.

Dikatakan Presiden, kita semua tidak menginginkan musibah datang menghampiri kita, entah berupa bencana alam, penyakit, kecelakaan atau musibah lainnya.

“Musibah adalah ujian bagi  orang beriman, Islam mengajurkan kita bersabar dan berikhtiar secara maksimal juga berinstrospeksi, mawas diri dalam menghadapi setiap musibah,” ujar Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi.

Dikatakan Presiden, Rasulullah Muhammad SAW mengajarkan kepada umatnya ketika kita tertimpa musibah, maka  segeralah membaca doa. “Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan sungguh hanya kepadaNya kami akan  kembali. Ya Allah, karuniakanlah padaku pahala pada musibah yang menimpaku dan ganti yang lebih baik daripadanya," doanya.

Doa dilantunkan Presiden penuh khidmat dan diikuti oleh ribuan umat Islam.

 

Sumber: www.kemenag.go.id

Kontributor: Dodo

Redaktur/Editor: Nurul Badruttamam/Fajar Harnanto

PERKIN TAHUN 2018

RENSTRA ITJEN