Pameran SAIK, Itjen Luncurkan Games 5 Budaya Kerja Kemenag

Tangerang, [ItjenNews] - Gelaran Pameran Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) hadir kembali. Pameran yang digelar di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) 2 - 4 Desember 2018 berlangsung meriah. Kementerian Agama turut  memeriahkan dan berpartisipasi dalam pameran tersebut.

Kegiatan dibuka Minggu (02/12), oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Rosarita Niken Widiastuti didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang. Sebelumnya, dilakukan senam bersama para penyandang difabilitas yang bertepatan dengan Hari Difable.

Kasubbag Tata Usaha dan Humas Itjen Kemenag Nurul Badruttamam melaporkan, selama dua hari ini stand Kemenag ramai pengunjung yang antusias mengikuti kuis interaktif dengan berbagai hadiah berupa merchandise yang sudah disiapkan.

"Kita mengenalkan dan meluncurkan games 5 budaya kerja kementerian agama" jelas pria yang akrab disapa Nurul tersebut. 

 Ia mengungkapkan games adalah salah satu cara sosialisasi yang efektif. "Tujuannya, dalam rangka sosialisasi dan pengenalan kepada publik atau masyarakat tentang 5 budaya kerja Kemenag," ucapnya. "Peserta terdiri dari dua sampai empat pemain beradu kecepatan dan ketepatan dalam menjawab, yang cepat dan tepat mendapat reward dari panitia," sambungnya

"Seru sekali, baru kali ini bisa ikutan kuis secara online, hadiahnya pun menarik. Selain itu, kita bisa mengasah pengetahuan seputar Kementerian Agama dan pengetahuan umum lainnya, juga menambah wawasan,” ucap Adi seorang pengunjung yang ikut kuis di stand Kemenag.

Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 1.500 peserta dari Humas Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (K/LPNK), BUMN/D, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia, Dinas Komunikasi dan Informatika Prov/Kab/Kota se Indonesia, Humas Setda Prov/Kab/Kota se Indonesia, dan Lembaga Komunikasi Sosial Media Pertunjukan Rakyat. 

Adapun rangkaian kegiatan SAIK 2018, yanu: Pertemuan Bakohumas Tingkat Nasional, Anugerah Media Humas (AMH), Festival Media Penunjukan Rakyat Tingkat Nasional, dan Public Expose & Public Service Exhibition.

 

Kontributor: M. Ubaidillah

Redaktur/Editor: Nurul Badruttamam/Fajar Harnanto

PERKIN TAHUN 2018

RENSTRA ITJEN