Menuju Gerakan "Satu Auditor Satu Buku", Itjen adakan Kelas Menulis

Dilatih langsung oleh Hamam Faizin, Penulis yang Juga ASN Kemenag

Jakarta [ItjenNews] – Jumat (02/02), bertempat di ruang perpustakaan lantai 4 Inspektorat Kementerian Agama kembali dipadati oleh peserta yang antusias untuk mengikuti acara Kelas Menulis sebagai rangkaian Pelaktihan di Kantor Sendiri (PKS). Acara yang diselenggarakan oleh Subbagian Tata Usaha dan Humas itu dihadiri tak kurang dari 20 peserta yang rata-rata berasal dari ASN di lingkungan Irjen Kemenag.

Acara dimulai seperti biasa tepat pukul 09.00 WIB diawali musikalisasi puisi dari staf pegawai di Subbagian Tata Usaha dan Humas Itjen Kemenag dan dilanjutkan pembukaan oleh Eka Widyaningtias. Beliau memberikan pengantar bahwa menulis adalah hal yang penting bagi ASN Itjen kemenag utamanya para auditor, sebagai sarana menggalakan budaya literasi.  

Hadir dalam acara tersebut, Nurul Badruttamam selaku narasumber pertama dan Hamam Faizin sebagai narasumber kedua. Nurul  dengan gayanya menyampaikan banyak hal menarik dari mulai minimnya nafas literasi di Itjen kemenag hingga gagasan kedepan yang lebih baik. Menurutnya, “Menulis wadah menuangkan ekspresi dan karya kita, klo tidak sekarang kapan lagi. Kedepannya kita akan menginisiasi One Auditor One book” tegas pria yang murah senyum tersebut.

Kesempatan berikutnya, Hamam Faizin selaku narasumber kedua menyambung dan menambah penyampaian Nurul Badruttamam. Baginya, “saya teringat kata Pramoedya, menulis adalah pekerjaan untuk keabadian,” ujarnya. “Proses menulis memang berat tapi kalau nulis ya nulis aja jangan lihat hasilnya yang penting tulisannya jadi,” tambahnya. Dia juga menegaskan bahwa ide atau gagasan mengawali kegiatan menulis akan muncul tersendiri seiring keistiqomahan kita mengelutinya.

 

Kontributor: Ubay

 

Redaktur: Nurul Badruttamam

PERKIN TAHUN 2018

RENSTRA ITJEN