Koordinasi Persiapan Pemantauan Operasional Haji, Langkah Itjen Sukseskan Haji 1439H

Irjen didampingi Irwil IV saat memberikan arahannya

Depok, [ItjenNews] - Dalam upaya menyukseskan Haji 1439 H, Inspektorat Jenderal Kemenag adakan Koordinasi Persiapan Pemantauan Operasional Haji. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ke depan di Hotel Savero Depok bertujuan menyamakan persepsi tentang langkah-langkah persiapan pemantauan operasional haji antara tim Itjen dengan Ditjen PHU serta instansi terkait, Senin (2/7).

Kegiatan tersebut mencakup pembahasan penanggulanggan pelbagai permasalahan saat pelaksanaan Haji. Seperti yang dikatakan Inspektur Jenderal M. Nur Kholis Setiawan bahwa permasalahan yang muncul harus dibenahi, entah itu dari PHU atau Kemenag sebagai garda depan penyelenggara haji.

Permasalahan lain yang penting diantisipasi masalah pemondokan, catering dan transportasi jamaah. Irjen juga mengingatkan agar petugas haji mencermati kontrak baru dan kondisi lapangan yang ada. Irjen juga mengajak mencermati masalah kecil yang bisa menjadi besar seperti penanggulangi keluhan jamaah perihal air karena tercatat penggunaan air jamaah indonesia sangat boros.

Acara yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut di hadiri dari beberapa delegasi yakni, perwakilan dari Ditjen PHU, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Komisi Pengawas Haji Indonesia, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Perhubungan.

 

Kontributor: M. Ubaidillah

Redaktur: Nurul Badruttamam

PERKIN TAHUN 2018

RENSTRA ITJEN