Itjen Himbau Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Auditor Harus Lebih Jeli

Kabag Kepegawaian dan Umum saat memberikan arahan didampingi Kasubbag Kepegawaian

Bogor, [ItjenNews] - Menjaga integritas menjadi kunci penting bagi auditor saat bertugas di daerah. "Integritas yang tinggi dari auditor saat bertugas harus dihargai dengan penilaian kinerja  yang baik pula," ungkap Mujib Roni selaku Kasubbag kepegawaian Itjen Kemenag saat pembukaan kegiatan Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Auditor untuk periode Januari s.d. Juli 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Royal hotel Amarosa Bogor, Senin (9/7).

Acara dibuka langsung oleh Akhmad Hariyanto selaku Kabag Kepegawaian dan Umum. Menurutnya, untuk menunjang tugas dan fungsi pengawasan Itjen kemenag, auditor dengan integritas tinggi tentu dibutuhkan. "Salah satu instrumen dalam mengukur kinerja auditor adalah dengan penilaian angka kredit, angka kredit ini didapatkan dari beberapa aspek seperti pendidikan, pengawasan, penujang maupun tugas profesi yang auditor emban," tuturnya.

Akhmad Juga mengajak auditor untuk produktif menulis, produk tulisan akan lebih menunjang bagi karir auditor. "Bagi auditor angka kredit ini merupakan dasar penjenjangan untuk menentukan karir mereka dalam menjalankan tugas," ujarnya. oleh karena itu,  Akhmad menghimbau agar tim penilai lebih jeli dalam menjalankan tugasnya, "para tim penilai harus satu visi dalam menjalankan tugasnya, jangan sampai keputusan satu penilai dapat merugikan satu orang atau penilai yang menguntungkan auditor lainya," tegas Akhmad.

 

Kontributor: D. Setio Wibowo

Redaktur/Editor: Nurul Badruttamam/Fajar Harnanto

PERKIN TAHUN 2018

RENSTRA ITJEN