Irjen Sampaikan Tiga Hal Terkait Perencanaan Anggaran

Irjen didampingi Irwil IV saat menyampaikan paparannya

Depok [ItjenNews] – Layaknya jantung bagi tubuh manusia, perencanaan keuangan lembaga menjadi penting. Dalam rangka optimalisasi penggunaan anggaran, Inspektorat Jenderal Kementerian Agama adakan kolaborasi perencanaan. Kegiatan ini dilaksanakan bersama beberapa unit eselon I pusat di Hotel Santika Depok, Senin (05/03).

Inspektur Jenderal M. Nur Kholis Setiawan menuturkan bahwa kegiatan ini penting dilakukan sebagai sarana evaluasi dan perencanaan anggaran secara optimal dan efektif. “Pelaksanaan program yang dianggarkan harus bisa meningkatkan kualitas kehidupan dan kerukunan umat beragama dan menjadi tugas kemenag untuk menjaganya,” tegasnya.

Nur Kholis juga memberikan beberapa arahan terkait kolaborasi perencanaan. Pertama, di tahun politik saat ini, ASN kemenag harus berhati-hati dan jeli mengambil program karena aspek agama sangat riskan untuk ditunggani kepentingan. Kedua, dari hasil Reviu anggaran Kemenag yang ditelaah BPK RI, masih ada beberapa bagian yang belum tepat sasaran dan perlu segera disempurnakan. Terakhir, belanja rutin yang di ajukan harus sesuai dengan program mandatori dan prioritas yang sudah dicanangkan untuk menghindari overlapping anggaran.

 

Kontributor: M. Ubaidillah

Redaktur: Nurul Badruttamam

PERKIN TAHUN 2018

RENSTRA ITJEN