Irjen Lantik Pejabat Eselon IV, Pejabat Fungsional dan Auditor

Penandatanganan berita acara sumpah disaksikan Irjen dan Ses-Itjen

Jakarta, [ItjenNews] - Bertempat di Operation Room Lt. II, Inspektorat Jenderal Kementerian Agama resmi lantik sekaligus mengambil sumpah jabatan ASN. Sebanyak 2 (dua) pejabat eselon IV, 5 (lima) pejabat fungsional dan 3 (tiga), Senin (05/3) pukul 08.00 WIB diambil sumpah jabatannya.

Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Inspektur Jenderal Kemenag oleh Akhmad Hariyanto, Kabag Kepegawaian dan Umum. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Inspektur Jenderal Kemenag M. Nur Kholis Setiawan. Sebagai saksi, Sekretaris Itjen Muhammad Tambrin, dan Inspektur Wilayah IV Muhammad Agus Salim.

Dalam sambutannya, Nur Kholis mengulas Al-Quran yang dibaca pelantun ayat yakni surat An-nisa ayat 58, "Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanat kepada yang berhak menerimanya, dan (menyuruh kamu) apabila menetapkan hukum di antara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil. Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat". Irjen mengambil nilai pesan, “kita sebagai Khittab atau targeting group harus amanah atas tugas dan fungsi. Dan ketika dalam menghadapi masalah di auditi Itjen harus membawa spirit of justice itu,” ucapnya.

Irjen mengajak I'tibar dari syarah (penjelasan) Sulam Taufiq oleh Syekh Nawawi al-Bantani. “Dalam membawa spirit of justice ada tiga entitas sikap yang harus kita pelajari, pertama senantiasa mengupdate pengetahuan (belajar). kedua, talim atau mengajarkan, utamanya mengajarkan pengalaman-pengalaman menjalankan Tusi  dan yang ketiga adalah implementasi (mengamalkan)  dari apa yang telah dipelajari,” ulasnya.

Jika tiga entitas tersebut dilakukan oleh seluruh ASN Itjen, Nur Kholis optimis hari ini dan kedepannya Itjen akan membawa iklim perubahan bagi keluarga besar Kementerian Agama.

Berikut nama ASN yang dilantik:

Sarto: Kepala Subbag Pengelolaan Hasil Pengawasan Internal

Hafidz Lidinillah: Kepala Subbag Tata Usaha Inspektorat Wilayah II

Annisa Ardyagarini: Fungsional  Perencana

Yusuf: Fungsional  Perencana

Setiady Fajaraina: Fungsional Arsiparis

Zainal Murtafik: Fungsional Arsiparis

Margono: Fungsional Arsiparis

Nisa Hertina: Auditor Ahli Pertama

Siti Makhmudah: Auditor Ahli Pertama

Iffa Nurul Laili: Auditor Ahli Pertama

 

Kontributor: M.Ubaidillah

Redaktur: Nurul Badruttamam