Inspektur Wilayah II Nur Arifin Berikan Pembinaan ASN Kemenag Kota Pariaman

Inspektur Wilayah II Nur Arifin (kanan), Foto: Istimewa

Pariaman, [ItjenNews] - ASN Kankemenag Kota Pariaman terima pembinaan dari Inspektur  Wilayah II Nur Arifin yang disambut oleh Kakankemenag Kota Pariaman beserta jajaran di Aula Kantor, Kamis (29/11). Hal ini dapat dilihat dengan telah penuhnya kursi yang disediakan untuk para peserta  bahkan ada yang tidak dapat tempat duduk dan bersedia berdiri demi menerima pembinaan yang diberikan Irwil II M. Nur Arifin.

Inspektur Wilayah II Nur Arifin dalam pembinaannya  bertemakan “Membangun ASN yang berintegritas”. Ia menekankan bahwa ASN harus berfikir logis dan kreatif serta menjauhi penyakit hati, karena ini akan merusak pola pikir dan cara pandang seorang ASN.

“Integritas  memiliki makna patuh pada aturan memegang teguh nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang baik. Orang yang berintegritas berarti  pribadi yang jujur dan memiliki  karakter yang kuat yaitu karakter moral dan karakter kinerja," ungkap Nur Arifin.

Nur Arifin menambahkan, “ASN yang  berarti memiliki komitmen terhadap sumpah dan janji saat ia dilantik menjadi ASN atau jabatan tertentu, komitmen  terhadap kode etik dan  komitmen terhadap peraturan kepegawaian serta seluruh peraturan perundangan sesuai  dengan tugas dan fungsinya," ungkap Inspektur lagi.

Dipenghujung pembinaannya Inspektur Nur Arifin berpesan, “Manusia menjadi mulia apabila selalu menjaga akal sehatnya  dalam bimbingan Illahi. Maka mari kita senantiasa menjaga akal sehat kita. Indikatornya antara lain bila ada pilihan benar  dan salah maka  pilihlah yang benar. Jam Kerja mulai 7.30, maka akal  sehat akan memilih hadir paling lambat jam 7.30”.

Terakhir acara di tutup dengan penandatangan pakta integritas oleh perwakilan seksi-seksi yang ada di Kankemenag Kota Pariaman dan  disaksikan  oleh Inspektur II dan Kakankemenag Kota Pariaman dan Pejabat Struktural lainnya.

 

Sumber: Inmas Kankemenag Pariaman

Kontributor: Rita

Redaktur/Editor: Nurul Badruttamam/Fajar Harnanto

PERKIN TAHUN 2018

RENSTRA ITJEN