Inspektur Investigasi: Menjaga Integritas Seperti Menjaga Puasa 

Inspektur Investigasi saat memberikan sambutan didampingi kasubbag TU Investigasi

Jakarta, [ItjenNews] - Bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari lagi, Inspektorat Jenderal Kemenag adakan Tadarus dan Sambung Rasa sekaligus santunan anak yatim. "Ramadhan membawa dampak luar biasa terhadap religiusitas, terbukti kita betul-betul dengan gegap gempita menyambutnya," Ungkap Rojikin selaku Inspektur Investigasi Itjen. Bertempat di Ruang Inspektorat Investigasi acara dihadiri seluruh pegawai dan auditor investigasi dan acara dimulai pukul 09.00 WIB. (14/5)

Acara tersebut rutin diselenggarakan setiap menjelang bulan Ramadhan, Rojikin menyebutnya  dengan nama munggahan. "munggah itu naik, tradisi ini diramaikan dengan kegiatan sesuai lokal wisdom, semisal padusan di jogja atau guderan di semarang," ujarnya. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur dan mempererat silaturahim pegawai dan auditor Investigasi.

"Saya berharap dengan acara munggahan ini bisa menambah spirit religius dan keberkahan," tutur Rojikin. Menurutnya puasa menjadi diklat religius yang datang setiap tahun. Hal penting dari puasa adalah bagaimana ketahanan kita terhadap godaan yang dirasakan indrawi.

Rojikin juga mengajak kepada seluruh ASN Itjen untuk menjaga nilai-nilai integritas. "Pada saat kita bekerja, integritas sama halnya seperti puasa," tegasnya. 

Setelah sambutan Inspektur investigasi, Acara dilanjutkan khotmil Qurán dan pembacaan tahlil dilanjutkan santunan kepada anak yatim yang hadir pada kegiatan tersebut.

 

Kontributor: M.Ubaidillah

Redaktur/Editor: Nurul Badruttamam/Fajar Harnanto

PERKIN TAHUN 2018

RENSTRA ITJEN