Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Selenggarakan PMPRB Panel I 2018

Panel I Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB)

Jakarta [ItjenNews] – Inspektorat Jenderal Kementerian Agama menggelar Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Panel I Tahun 2018 di Hotel Sahira Bogor.

Kegiatan ini digelar oleh sub bagian Organisasi dan Tata Laksana Inspektorat Jenderal Kementerian Agama. PMPRB ini dimaksudkan untuk menjaga integritas serta kejujuran dalam menilai dirinya sendiri. Setiap eselon I Pusat dalam menilai dirinya diharapkan sudah ditunjang dengan evidence setiap kegiatan yang dilakukan.

PMPRB ini kedepannya juga diharapkan memberi sumbangan yang besar terhadap terciptanya pemerintahan yang baik (good governance).

“Setiap kita harus mempunyai integrity, yaitu setiap tindakan harus sesuai dengan lisan yang diucapkan. Jangan sampai tindakan tidak sesuai dengan apa yang diucapkannya,” kata Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Muhammad Tambrin saat memberikan materi pada acara PMPRB Panel I Tahun 2018.

Kegiatan ini digelar selama tiga hari, dimulai hari Rabu tanggal 28 Februari sampai dengan Jum’at tanggal 2 Maret 2018. Kegiatan ini dihadiri seluruh Eselon I Pusat dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Muhammad Tambrin yang dilanjutkan sebagai pembawa materi pertama. Ada beberapa narasumber lain yang hadir dalam kegiatan seperti dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan lain-lain.

 

Kontributor   : Agus Sujiarko

Redaktur        : Nurul Badruttamam

PERKIN TAHUN 2018

RENSTRA ITJEN