Darurat Gempa, Itjen Gelar Shalat Gaib dan Doa Bersama

Ses Itjen Muhammad Tambrin Sholat Gaib berjamaah Bersama ASN Itjen Kemenag (Foto: Ubai)

Jakarta, [ItjenNews] – Indonesia tengah siaga bencana. Setelah gempa Lombok skala 7 SR pada 5 Agustus lalu, disusul gempa bumi dan tsunami yang menguncang Palu Sulteng dan sekitarnya kemudian gempa di Blitar berskala 4,4 SR dan Gempa berskala 6,3 di Sumba Timur NTT. Disamping menelan korban jiwa dan luka, Gempa juga mengakibatkan kerusakan parah sejumlah bangunan rumah dan fasilitas umum. 

Sekretaris Itjen Muhammad Tambrin mengajak umat beragama adakan doa bersama untuk keselamatan dan ketabahan masyarakat yang mengalami dampak buruk dari bencana alam tersebut.

"Mari kita doakan bersama dan bantu dalam bentuk apapun untuk meringankan beban derita yang dialami saudara-saudara kita yang terkena langsung oleh peristiwa gempa," tutur dia. Ses Itjen Muhammad Tambrin bersama jajaran pejabat dan ASN Itjen melaksanakan Shalat Gaib berjamaah dilanjutkan pembacaan Tahlil di Kantor Itjen Kemenag, Selasa (02/10).

“Mudah-mudahan doa bersama kita untuk korban gempa ini bisa mendatangkan keberkahan, kebaikan dan amal baik dari Allah,” tutupnya.

 

Kontributor: M. Ubaidillah

Redaktur/Editor: Nurul Badruttamam/ Fajar Harnanto

PERKIN TAHUN 2018

RENSTRA ITJEN