Buka Rakerwil, Ses Itjen Apresiasi Prestasi Kanwil Kemenag Sumsel

Ses Itjen saat membuka dan memberikan arahan dalam Rakerwil Kanwil Kemenag Sumsel

Jakarta, [ItjenNews] - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan adakan Rapat Kerja Kanwil (Rakerwil) Kemenag. Rakerwil yang dibuka oleh Sekretaris Itjen Kemenag Muhammad Tambrin dilaksanakan di Hotel Horison Palembang dan diikuti oleh 184 orang peserta yang terdiri dari Kepala seksi di Lingkungan Kanwil Kemenag Sumsel, Kepala Kankemenag Kab/Kota, Kepala KUA dan Kepala Madrasah Kemenag Sumsel, Kamis (12/7).

Dalam arahannya Tambrin menekankan birokrasi yang professional dan berorientasi pelayanan publik. Kepada seluruh peserta Raker, Tambrin mengingatkan pelayanan publik jangka dekat yang perlu ditingkatkan adalah pelayanan Haji.

Menurutnya, layanan haji disegerakan karena pemberangkatan kloter pertama dilaksanakan pada 17 Juli. Ia juga mengingatkan seluruh petugas haji untuk bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap tamu Allah.

“Seluruh Jemaah Haji telah mengikuti manasik haji dari tingkat KUA Kecamatan hingga Kankemenag, diharapkan jemaah haji memiliki bekal untuk melaksanakan ibadah ke tanah suci nanti, seluruh panitia harus memberikan pelayanan terbaiknya. Haji adalah salah satu tolak ukur penilaian layanan publik Kemenag,” ujarnya.

Hal lain yang disampaikan terkait pemahaman radikal yang menjadi isu nasional, dia berharap peran Penyuluh Agama Honorer (PAH) agar dapat meningkatkan peranannya dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan, dan kedepan akan lebih dioptimalkan logistik bagi penyuluh agama sehingga lebih efektif.

Di tahun politik, Tambrin juga mengingatkan kepada kepada pembimas Islam, Kristen, Katolik, Hindu Budha mampu untuk menjaga dan merawat kerukunan umat beragama,  jangan sampai ada yang menjadi provokator terlebih sebagai ASN.

Tambrin memberikan apresiasi atas capian prestasi yang diraih Kanwil kemenag Sumsel terkait Laporan Keuangan terbaik se-wilayah DJKN Sumbangsel, termasuk Web Terbaik pertama pada penilaian semester I.

 

Sumber: Inmas Kanwil Sumsel

Kontributor: M. Ubaidillah

Redaktur/Editor: Nurul Badruttamam/Fajar Harnanto