Bersama KPK dan AIPJ2, Itjen Akan Gelar ToT SPAK

Jakarta, [ItjenNews] - Kementerian Agama sangat serius dalam menangani perilaku koruptif terlebih dengan kehadiran program Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK)  yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Keberadaan dan gerakan SPAK yang selama ini berjalan tentunya menjadi evaluasi yang positif bagi kesadaran masyarakat terlebih untuk keluarga yang berada aparatur sipil negara (ASN) khususnya di Kementerian Agama.

Dalam rangka upaya optimalisasi program pencegahan korupsi dan early warning system, Inspektorat Jenderal Kementerian Agama bersama KPK dan AIPJ2 akan menyelenggarakan Training of Trainer (ToT) SPAK dengan tema "Pencegahan Korupsi Berbasis Keluarga", Rabu (06/01). Kegiatan ini sebagai langkah early warning system terhadap perilaku koruptif. Peserta kegiatan ini terdiri dari istri pejabat di lingkungan PTKN. Terlebih program SPAK menjadi salah satu pegangan bagi ASN untuk terus melaksanakan tugas dengan baik tanpa melakukan hal yang tidak diinginkan mulai dari lingkungan diri sendiri,  keluarga dan pekerjaan.

Bertempat di Jakarta, ToT SPAK akan dilaksanakan pada hari Kamis s.d. Sabtu / 07 s.d. 09 Februari 2019. Menag Lukman Hakim Saifuddin direncanakan akan menghadiri dan membuka secara langsung acara ToT SPAK. Disamping Menag, dijadwalkan wakil ketua KPK Basaria Panjaitan juga akan hadir dalam kegiatan tersebut. Diluar itu, banyak narasumber yang expert diundang dalam forum tersebut.

 

Kontributor: M. Ubaidillah

Redaktur: Nurul Badruttamam