Bagian Dari Reformasi Birokrasi, Itjen Lakukan Survey Kepuasan Pegawai Terhadap Organisasi

Kabag Perencanaan, Organisasi dan Hukum Andewi Susetyo saat membuka acara pagi ini

Jakarta, [ItjenNews] - Menanggapi surat dari Sekretariat Jenderal Kemenag tentang pelaksanaan survey kepuasan pegawai terhadap organisasi sebagai bagian Reformasi birokrasi (RB). Pagi ini, bertempat di OR lantai II Inspektorat Jenderal Kemenag menindak lanjuti, Sebanyak 120 ASN Itjen yang terdiri dari pejabat struktural, Auditor dan JFU/JFT hadir untuk ikut andil berpartisipasi, Jum’at (6/7).

Acara dibuka langsung oleh Kabag Perencanaan, Organisasi dan Hukum Andewi Susetyo. Dalam sambutannya Andewi menyampaikan bahwa Kegiatan ini sebagai bagian dari Reformasi Birokrasi. “Di tahun 2017 indeks RB Kemenag sudah mendapat predikat B, sesuai arahan Menag tahun ini kalau bisa predikat indeks RB kita tahun ini naik,” ungkapnya.

Andewi juga menambahkan bahwa input survey yang sudah berbasis online semakin efektif dan efisien dan bisa diinformasikan kepada ASN Itjen yang belum bisa berkesempatan hadir. “Hasil dari survey hari ini akan kita laporkan kepada Inspektur Jenderal kemudian baru kita teruskan kepada Sekjen selaku koordinator RB,” tambahnya.

Pelaksanaan survey kepuasan pegawai terhadap organisasi dipandu langsung oleh Kasubbag Organisasi Organisasi dan Tata Laksana Siti Mudayaroh.

 

Kontributor: M. Ubaidillah 

Redaktur: Nurul Badruttamam