Turun di Semua Kategori, Itjen Meriahkan Gerak Jalan Santai HAB Ke-71

Jakarta [ItjenNews] - Memperingati HAB Kemenag ke-71, diselenggarakan gerak Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama yang diselenggaarakan Pada Hari Minggu pagi (22/1/2017). Rute perjalanan dimulai dari Jalan Lapangan Banteng Barat No. 3-4 Jakarta Pusat, kemudian melewati stasiun Gambir, dilanjutkan mengelilingi lapangan Monas dan Finish kembali di Lapangan Banteng .

Kegiatan gerak jalan ini diikuti oleh seluruh Unit Eselon I pusat, beberapa Kanwil dan Kemenag, Perguruan Tinggi Keagamaan sampai tingkat madrasah, serta beberapa Lembaga yang bekerjasama dengan kementerian Agama hingga berbagai golongan lapisan masyarakat. Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin serta jajaran pejabat Eselon di Kementerian Agama dan turut hadir beberapa pimpinan lembaga yang menjalin kerjasama dengan Kementerian Agama. 

Tak terkecuali Itjen pun ikut serta memeriahkan Kegiatan Gerak Jalan dengan menurunkan tim putra dan putri untuk kategori kelompok, serta beberapa pegawai Itjen yang turun untuk kategori perorangan dan juga keluarga. Sekretaris Itjen Hilmi Muhammadiyah turut serta dalam kegiatan ini  serta memberikan semangat kepada tim gerak jalan Itjen untuk mengikuti dengan penuh semangat hingga acara usai.


Sebelum acara lomba gerak jalan dimulai Menteri Agama   memberikan sambutannya antara lain menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan perayaan HAB Kemenag tahun ini. Menag berharap "melalui kegiatan Gerak Jalan ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan memberi manfaat bagi tubuh, sebab dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang cerdas."


Kegiatan ini pun dimeriahkan dengan penampilan tarian barongsai yang membuat suasana menjadi semakin meriah dengan gerakan-gerakan yang atraktif diiringi dengan bunyi-bunyian khas barongsai. Kemeriahan kegiatan terlihat di sekitar gedung Kemenag dengan berbagai stan pameran yang menawarkan berbagai jenis produk jasa dan barang kepada peserta dan pengunjung yang hadir.

 

 

Kontributor: Noverlin Gulo

 

Redaktur: Nurul Badruttamam


Fajar Harnanto | 2017-01-23 08:45:41 | Fajar Harnanto | 2017-01-23 08:57:16
Sirandang