Stop Ujaran Kebencian


Dok: [ItjenNews] - Rojikin (kanan) sedang memberikan keterangan terkait kasus ujaran kebencian baru-baru ini.


Jakarta [ItjenNews] - Menanggapi kasus ujaran kebencian yang terjadi di Cirebon oleh salah satu ASN Kemenag, sesuai dengan arahan Inspektur Jenderal Kemenag, M. Nur Kholis Setiawan, Inspektorat mengambil langkah cepat dengan menurunkan tim auditor investigasi. 

Ditemui di ruang kerjanya di bilangan Jakarta Selatan (3/1). Rojikin, selaku Inspektur Investigasi Kemenag mengatakan bahwa apabila yang bersangkutan terbukti melakukan pelanggaran terkait disiplin PNS, maka akan kami jatuhkan rekomendasi sesuai dengan peraturan berlaku. ”Mekanismenya dengan Audit Investigasi. Kasus seperti ini apabila terbukti maka dapat digolongkan sebagai pelanggaran berat. Saat ini tim masih di lapangan untuk memeriksa yang bersangkutan," tegasnya.

Rojikin pun menerangkan bahwa Itjen selalu responsif terhadap isu-isu yang berkembang di masyarakat terkait dengan Kemenag.  “Kami (Itjen) Kemenag selalu memantau kasus-kasus seperti ini. Itjen selalu berusaha responsif apa bila ada aduan-aduan dan informasi baik dari pelaporan langsung maupun dari media sosial,”  ujarnya.

Rojikin mengimbau, agar sebagai ASN Kemenag arif dalam menggunakan media sosial. “Bijaklah menggunakan medsos kita. Ingat, bahwasannya sesuai arahan menteri, jadilah kita sebagai duta-duta penebar kedamaian. Jangan sebaliknya,” ujarnya menggarisbawahi. 


Kontributor: Moh. Asnawi



Fajar Harnanto | 2018-01-04 08:54:52 | Fajar Harnanto | 2018-01-04 12:34:59
Sirandang