Sekjen Submit Nilai PMPRB Kemenag 2017



Jakarta [ItjenNews] -
Bertempat di Bilangan Bogor, pengunggahan/submit nilai PMPRB Tahun 2017 resmi dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nur Syam. Submit nilai dilakukan di sela-sela kegiatan PMPRB Panel III yang digagas oleh Subbag Ortala Itjen.

Panel III PMPRB ini memang berfokus pada penyelenggaraan seremonial submit atau pengunggahan nilai PMPRB ke situs Menpan. Nilai yang akan disubmit di tahun ini adalah sebesar 78.82. 

Nilai tersebut telah mengalami berbagai rumusan. Mulai awal tahun 2017 dalam acara PMPRB Panel I dan II guna mengumpulkan data kegiatan, rencana aksi, berikut dengan evidence (bukti) sebagai syarat penilaian.

Pun sebelumnya, Sekretaris Itjen, Hilmi Muhammadiyah, selaku asesor utama PMPRB telah mereviu lembar kerja evaluasi (LKE) PMPRB. Reviu dilakukan  bersama forum yang dihadiri pegiat RB perwakilan masing-masing unit. Proses reviu tersebut akhirnya menghasilkan angka 78.82 dengan berbagai pertimbangan dan pengamatan dari sisi evidence sebagai pokok utama.

Di dalam Proses reviu, beberapa item LKE mengalami banyak peningkatan evidence sehingga mengubah nilai dalam penilaian PMPRB menjadi lebih tinggi dari tahun lalu yang hanya "berani" disubmit sebesar 76,49. Hal ini direspon baik oleh Sekretaris Jendral Kemenag. Nur Syam berharap agar nilai ini bisa dipertanggungjawabkan terutama dari segi pembuktiannya (evidence). "Saya berharap nilai PMPRB tahun ini bisa lebih tepat," ujarnya menekankan. Submit oleh Sekjen juga dihadiri oleh para asesor PMPRB yakni pejabat setara Eselon II Kemenag (sekretaris dan kepala biro).




Kontributor: Fajar Harnanto

Redaktur: Asnawi

Fajar Harnanto | 2017-04-21 09:03:39 | Fajar Harnanto | 2017-04-25 07:44:21
Sirandang