Pemutakhiran Data TLHP Itjen di Padang, Targetkan Percepatan Penyelesaian Temuan


Dok: ItjenNews

Padang [ItjenNews] - Itjen melalui Subbag Pengelolaan Hasil Pengawasan (PHP) Internal sebagai leading sector kembali laksanakan kegiatan Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) Inspektorat Jenderal Kementerian Agama. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan dalam dua Tahap. Pada Tahap Pertama ini, Pemutakhiran dilaksanakan di Hotel Basko Premier Padang selama 3 (tiga) hari tanggal 2-3 Agustus 2017.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Itjen ini dilaksanakan guna peningkatan akselerasi penyelesaian tindak lanjut hasil audit Inspektorat Jenderal Kementerian Agama, baik temuan keuangan maupun administrasi. Percepatan penyelesaian tindak lanjut tentunya akan berdampak pada opini BPK. Oleh karena itu, Sekretaris Itjen, Hilmi Muhammadiyah berharap kepada peserta perwakilan melalui kegiatan ini agar dapat menihilkan tagihan tindak lanjut hasil temuan itjen.


“Kegiatan ini merupakan langkah proaktif itjen dalam penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan. Maka dari itu, para Kabag atau perwakilannya setelah kegiatan ini saldo temuan menjadi nol” tandas beliau saat menyampaikan materi Arah Kebijakan Pengawasan.


Pemutakhiran data TLHP Tahap I ini melibatkan perwakilan dari 10 (sepuluh) Kanwil antara lain:


1 Kanwil Prov. Sumatera Barat

2 Kanwil Prov. Sumatera Utara

3 Kanwil Prov. Sumatera Selatan

4 Kanwil Prov. Nangroe Aceh Darusalam

5 Kanwil Prov. Bengkulu

6 Kanwil Prov. Jambi

7 Kanwil Prov. Kalimantan Barat

8 Kanwil Prov. Kalimantan Selatan

9 Kanwil Prov. Banten

1 . Kanwil Prov. Jawa Tengah


Rencananya Pemutakhiran Tahap II akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Timur dua pekan mendatang.

 


Kontributor: Muh Taqiyudin

 

Radaktur: Asnawi


Fajar Harnanto | 2017-08-04 11:30:43 | Fajar Harnanto | 2017-08-04 11:41:47
Sirandang