Open Assessment Calon Pejabat Pengawas/Eselon IV Itjen


Jakarta [ItjenNews] - Bertempat di Pusdiklat  Tenaga Administrasi Kemenag, Ciputat (1/2/2017), Itjen melalui subbagian kepegawaian menyelenggarakan kegiatan open assessment bagi calon pejabat pengawas/eselon 4. Kegiatan ini diselenggarakan guna memenuhi kebutuhan organisasi dengan adanya kekosongan 5 pejabat pengawas/kasubbag di Itjen.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Itjen. Beliau menyampaikan dalam sambutan bahwa assessment adalah siklus wajib, dan saat ini semua jenis jabatan hanya dapat diduduki melalui proses assessment, termasuk jabatan auditor. "Walaupun kebutuhan kita saat ini cuma 5 pejabat, tp nantinya peserta yg dinyatakan layak dapat pula diusulkan atau diminta untuk mengisi jabatan di unit kerja lain," ungkap beliau.

Proses assessment ini mulai dari tahap pendaftaran secara daring yang dibuka sejak tanggal 11 s.d. 25 Januari. Tercatat sebanyak 59 pendaftar yang mengajukan, namun yg memenuhi syarat administrasi hanya 38 orang.Dari 38 orang ini akan dijaring kembali mana yang dinilai relevan untuk menduduki jabatan, baik dari sisi leadership, soft skill, dan knowlage

Kegiatan assessment yang bekerja sama dengan pihak profesional di bidangnya ini terdiri atas beberapa tahapan uji yakni, tes tertulis, dilanjutkan local group discussion, dan diakhiri dengan proses interview.
 
Diharapkan assessment yang dilakukan dapat menghasilkan calon pejabat yang cakap, profesional, dan berintegritas, guna mengakselerasi kinerja organisasi. Ditargetkan di tanggal 15 Februari 2017 sudah diperoleh hasil siapa saja yang dinilai layak menduduki posisi jabatan tersebut. 



Kontributor: Taufiq Kurohman


Redaktur: Nurul Badruttamam





Fajar Harnanto | 2017-02-01 09:51:04 | Fajar Harnanto | 2017-02-01 10:02:02
Sirandang