"Ngeteh Pagi Jelang Purnabakti", Penghargaan Bagi Pegawai Itjen Jelang Pensiun



Jakarta [ItjenNews] - Pelepasan pegawai Itjen yang akan memasuki masa purnabakti/pensiun untuk pertama kalinya dihelat Selasa, (31/1/2017). Pegawai tersebut adalah, Bpk. Sirod, Bpk. H. Djamhuri, Bpk. Anis Hidayat, Ibu Hj. Evi Silviati Oeyoen, dan Bpk. H. Margono. Bertajuk "Ngeteh Pagi Jelang Purnabakti," acara yang digagas oleh Subbagian Kepegawaian dimaksudkan untuk memberikan penghargaan sekaligus melepas secara formal para pegawai Itjen yang akan memasuki masa akhir baktinya. Diawali dengan sambutan Kabag Kepegawaian dan Umum, Akhmad Hariyanto. Beliau menyampaikan bahwa memasuki masa purnabakti bagi seluruh pegawai adalah sunatullah, pasti dan akan dialami oleh kita sebagai ASN yang telah merampungkan masa baktinya dengan baik. 

Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak harus terus dirangsang untuk terus berfikir dan berfikir. Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki Purna Tugas. Setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap menyala. Kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat. "Mungkin ke depan kita akan adakan program pembinaan kepada rekan-rekan yang akan memasuki masa pensiun, seperti cara ternak lele, atau budidaya sesuatu," ujar Akhmad.

Acara ini juga didedikasikan untuk mengenang sekaligus memberikan penghargaan kepada pegawai Inspektorat Jenderal yang telah kembali ke rahmatullah. Beliau adalah (Alm). Mustofa Kamal, seorang auditor yang belum lama ini meninggal dunia. Hilmi Muhammadiyah mewakili segenap jajaran pimpinan, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tinggi atas pengabdian dan jasa Kamal (begitu alm. akrab dipanggil) kepada Inspektorat Jenderal. Hilmi terlihat begitu haru ketika memimpin pembacaan ummul kitab kepada almarhum. Suaranya bergetar lirih, membuat hening seluruh ruang acara.

Menjelang akhir acara, salah satu pegawai yang purnatugas, H. Djamhuri memberikan sepatah-duapatah kata. Djamhuri menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Karyawan Itjen apabila selama kebersamaan banyak berbuat salah. Tak lupa, ia juga mengapresiasi acara yang ia nilai sangat humanis ini. Kesempatan ini pun digunakan untuk sesi berfoto bersama sebagai kenang-kenangan. Keceriaan pun merebak seolah menutup kabut kesedihan yang sempat terbersit di awal acara.


Kontributor: Fajar Harnanto

Redaktur: Nurul Badruttamam

Fajar Harnanto | 2017-01-31 12:21:49 | Fajar Harnanto | 2017-01-31 13:22:56
Sirandang