"Kopi Pagi" Bersama Hilmi Jilid II, Sosialisasikan Kode Etik Pegawai

Bertajuk “Kopi Pagi” Jilid II Hilmi Muhammadiyah adakan obrol santai kembali. Kali ini, Sekretaris Itjen tersebut temu-bincang dengan jajaran pejabat serta staf Bagian Ortala dan Kepegawaian (Bagian II). Kesempatan ini, beliau membuka “Kopi Pagi” dengan suguhan sosialisasi mengenai Kode Etik Pegawai Kemenag.

Kode Etik Pegawai Kemenag adalah upaya pembinaan, pengembangan dan pengendalian sebagai wujud pengawasan melekat. Kode Etik Pegawai Kemenag merupakan kesatuan yang bulat dan utuh sebagai landasan, pedoman dan tuntunan bagi Pegawai dalam berpikir, bersikap dan berperilaku mengemban tugas yang diamanatkan kepadanya.

1. menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan bangsa;

2. mengutamakan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat;

3. bekerja dengan jujur. adil dan amanah;

4. melaksanakan tugas dengan disiplin, profesional & inofatif;

5. setiakawan dan bertanggung jawab atas kesejahteraan korps;

Pegawai Kemenag harus memahami, menghayati, mengamalkan, menyebarluaskan dan merealisasikan dalam setiap aspek pelaksanaan tugas dan mulai perencanaan, bimbingan, pembinaan dan pelaksanaan seluruh tugas kedinasan serta kewenangan yang dimilikinya.

Serap masukan pegawai, Hilmi juga menanggapi dengan saksama. Salah satunya adalah prihal penyelesaian pelaporan LHKASN di Lingkungan Kemenag. Salah satu masukan berasal dari pegawai di Subbag Ortala yang memang ditugasi untuk mengelola LHKASN. Kendala yang disampaikan adalah masalah sistem yang Siharka Menpan yang dinilai belum bisa menyediakan data yang dibutuhkan, sehingga menyulitkan pegawai yang mengelola untuk menyediakan rekap data. Mengingat Satker Kemenag adalah yang terbanyak dari Kementerian lainnya. Kemudian, masalah alokasi anggaran untuk sosialisasi dan monitoring kepatuhan LHKASN pun turut ditanggapi oleh Hilmi. “Kita akan usahakan semaksimal mungkin untuk penyelesaian Kepatuhan pengisian LHKASN ini.” Ujar Hilmi menegaskan.


Kontributor: Fajar Harnanto


Redaktur: Nurul Badruttamam 


Fajar Harnanto | 2016-10-19 17:08:45 | Fajar Harnanto | 2016-10-19 17:09:42
Sirandang