Jajaran Inspektorat Siap Jadi Duta Penebar Kedamaian


Dok: [ItjenNews] - Berurut dari kanan, Inspektur Investigasi, Inspektur Wilayah III, Sekretaris Itjen, Inspektur Wilayah II, Inspektur Wilayah I, bergandengan tangan menikmati suasana malam puncak tasyakuran HAB ke-72


Jakarta [ItjenNews] -  Malam puncak tasyakur Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-72 yang digelar Kamis malam (11/01) di halaman Kantor Kementerian Agama terasa begitu spesial. Pasalnya, acara dimeriahkan oleh kedatangan sastrawan, budayawan, sekaligus agamawan, M.H. Ainun Najib, alias Cak Nun.

Para ASN Kemenag yang hadir berbondong-bondong memadati halaman Kantor Kemenag Pusat. Malam Tasyukuran ini juga dihadiri tokoh lintas agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha. Mengenakan pakaian serba hitam, Menag Lukman ikut duduk lesehan bersama keluarga besar Kementerian Agama.

Tenda besar bentuk dome dipancang dibalut nuansa putih  menjadi pusat berkumpulnya massa. Dengan kode pakaian serba putih, para pejabat maupun ASN Kemenag tampak duduk berbaur di atas karpet yang dibentangkan di bawah naungan tenda. 

Hadir pula dalam acara tersebut, Inspektur Jenderal, M. Nur Kholis Setiawan, Sekretaris Itjen, Muhammad Tambrin, Inspektur Wilayah I,II,III dan Investigasi. Tanpa ragu membaur dengan sekitar turut meresapi makna malam tasyakuran, sekaligus dalam rangka introspeksi diri, agar berkinerja lebih baik ke depan.

Sesuai dengan perkataan Menag kita harus terus membumi agar kita tidak kehilangan jati diri dan identitas. Menag juga terus mengingatkan agar semua ASN Kemenag selalu menjadi duta-duta kedamaian. “Mari tunjukkan bahwa manusia-manusia Indonesia saling menghargai dan ramah tamah. Jangan sebaliknya, karena hal remeh temeh kita menjadi saling menebar amarah,” wejang menag.

 

Kontributor: Fajar Harnanto

Redaktur: Moh. Asnawi


Fajar Harnanto | 2018-01-12 10:16:13 | Fajar Harnanto | 2018-01-12 10:22:14
Sirandang