Itjen Lakukan Evaluasi Realisasi Kinerja Triwulan I



Depok [ItjenNews] - Inspektorat Jenderal Kementerian Agama melaksakan kegiatan Koordinasi Evaluasi Realisasi Kinerja Triwulan I  2017 yang dilaksakan pada tanggal 30 April s.d. 2 Mei 2017 di Hotel Bumi Wiyata, Depok. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt Irjen Sekaligus Sekjen Kemenag, Nur Syam. Menurut Nur Syam kegiatan Evaluasi Kinerja merupakan kegiatan yang perlu didukung dan ditingkatkan mengingat salah satu tugas dari Itjen Sebagai Penegak Integritas Kementerian Agama. 


Itjen diharapkan mampu melakukan pengawasan dengan baik sehingga bisa memberikan dampak yang positif terhadap mentalitas ASN dalam meningkatkan kinerjanya.  Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Itjen, Para Inspektur, Pejabat Eselon III dan Eselon IV di Lingkungan Itjen Kemenag.


Nur Syam mengharapkan ke depan Itjen perlu melakukan evaluasi program kegiatan untuk unit Eselon I, sehingga program yang direncakanan dan dilaksanakan benar-benar bisa dilaksanakan secara efektif dan tidak terlalu banyak. 


Hal ini senada dengan apa yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo agar semua rencana kerja maupun program kerja di seluruh kementerian dan lembaga selalu berdampak bagi khalayak. Untuk itu, perlu dilaksakan manajemen kinerja dengan baik. Evaluasi kinerja dilakukan sebagai upaya untuk merumuskan sasaran kinerja, untuk melihat target dan tingkat keberhasilan serta sebagai evaluasi institusional.


Selanjutnya, Plt Irjen ini berharap bahwa ke depan, setiap unit organisasi perlu merumuskan target kinerja dalam bentuk angka-angka yang kualitatif sehingga lebih jelas perincian target yang harus dicapai oleh unit organisasi tersebut. Selain itu Nur Syam "mewanti-wanti" agar peran atasan langsung lebih terasa, guna melakukan pendampingan untuk meningkatkan kinerja dalam melaksakan tugas sehari-hari.




Kontributor: Noverlin Gulo


Redaktur: Asnawi 


Fajar Harnanto | 2017-05-02 15:07:30 | Fajar Harnanto | 2017-05-02 15:08:21
Sirandang