Itjen Kemenag Telaah Sejawat Itjen Kementan


Dok: ItjenNews


Jakarta [ItjenNews] - Melawat ke Kementan di bilangan Ragunan Jakarta Selatan, Itjen Kemenag dipimpin langsung oleh Nur Kholis Setiawan selaku Irjen, dan Inspektur Wilayah II, Maman Saepulloh, beserta lima orang auditor, lakukan telaah sejawat (14/8/2017).

 

Telaah sejawat dalam dunia akedemik bersifat objektif. Audit sejawat bertujuan bukan untuk saling menjatuhkan. Telaah ini menitikberatakan sebagai sarana media komunikasi dan kerjasama, bertujuan berbagi pengalaman dan ilmu. Pada akhirnya hasil dari telaah sejawat bisa memberi efek manfaat pada peningkatan pelaksanaan tusi Inspektorat.

 

Seperti disampaiakan Nur Kholis Setiawan dalam pertemuan pembuka telaah sejawat, tugas Inspektorat tidak hanya pada wilayah normatif saja seperti pengawasan. Namun, hal lain tak kalah penting yang harus dibangun yaitu sisi Idealitas.

 

“Inspektorat harus jadi teladan Inspektorat harus memiliki inovasi dalam rangka menunjang dan meningkatkan kinerja,” ujar Irjen yang memiliki visi membangun sistem itu.

 

Nur Kholis juga mengutarakan bahwa, ujian Inspektorat ke depannya semakin berat. Pencapaian target level IACM yang harus berada di level 4 dua tahun mendatang menjadi tantangan tersendiri, di samping semua keterbatasan yang ada.

 

Hasil dari telaah sejawat ini diharapakan bisa menjadi sarana belajar bagi para auditor Itjen Kemenag khususnya, dan sebagai knowledge sharing yang baik,” tandasnya.

 

Rencananya, telaah sejawat ini akan berlangsung selama sepuluh hari ke depan, terhitung sejak hari ini.

 

 

Kontributor: Dede Soni

 

Redaktur: Asnawi


Fajar Harnanto | 2017-08-14 15:03:15 | Fajar Harnanto | 2017-08-16 10:03:34
Sirandang