Genapi Struktur, 7 Pejabat Eselon III dan IV di BPJPH Dilantik


Dok: [ItjenNews] - Agung

Jakarta [ItjenNews] - Sekjen Kemenag Nur Syam melantik tujuh pejabat Eselon III dan IV Badan Penyelenggaraa Jaminan Produk Halal (BPJPH). Seremonial pelantikan dilakukan di Kantor Pusat Kemenag, Bilangan Jakarta Pusat (02/05/2017).

 Mereka yang dilantik oleh Sekjen keseluruhan akan bertugas menggenapi Struktur Jabatan di Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), yakni sebagai berikut:


1. Siti Aminah sebagai Kepala Bidang Pengawasan Jaminan Produk Halal pada Pusat Pembinaan dan Pengawasan Jaminan Produk Halal

2. Puji Kusbandari sebagai Kepala Bagian Keuangan dan Umum pada Sekretariat Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal

3. Khotibul Umam sebagai Kepala Bidang Bina Auditor Halal dan Pelaku Usaha pada Pusat Pembinaan dan Pengawasan Jaminan Produk Halal

4. Giri Cahyono sebagai Kasubbag Pengelolaan Data Produk Halal pada Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Sekretariat BPJPH

5. Ngatmanto sebagai Kepala Subbagian Hukum pada Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Sekretariat BPJPH

6. Ali Fauzan sebagai Kepala Subbidang Kerjasama MUI dan Kementerian/Lembaga pada Bidang Kerjasama JPH Pusat Kerjasama dan Standardisasi Halal BPJPH

7. Mohammad Zein sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha pada Pusat Kerja Sama dan Standardisasi Halal BPJPH

 

Nur Syam dalam sambutannya mengatakan, "Saya meminta koordinasi yang baik dengan tim perencanaan kita untuk menganggarkan berapa kebutuhan lab jaminan produk halal. Kira-kira butuh 50 60 miliar agar sekurang-kurangnya mendekati dengan lab halal yang dimiliki Malaysia," Ujar Nur Syam.

 Menurut Nur Syam, keberadaan lab halal yang lebih baik penting dalam rangka membawa JPH pada kancah internasional. Apalagi, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar, laboratorium halal yang representatif tentu dibutuhkan.

 Ia menambahkan bahwasannya auditor adalah inti penyelenggaraan JPH. Untuk itu, auditor JPH harus memiliki integritas dan profesionalitas. Dengan begitu, JPH akan menjadi salah satu ikon Indonesia di internasional terkait “hallal food”.

 Oleh sebab itu, Khotibul Umam sebagai Kepala Bidang Bina Auditor Halal dan Pelaku Usaha pada Pusat Pembinaan dan Pengawasan Jaminan Produk Halal akan memikul tanggung jawab yang cukup berat. Namun atas pengalamannya di Inspektorat, mungkin akan mendukung kinerjanya kelak di unit baru tersebut.

 

 

 Kontributor: Fajar Harnanto

 

Redaktur: Asnawi 

Fajar Harnanto | 2017-05-04 10:10:12 | Fajar Harnanto | 2017-05-04 10:33:03
Sirandang