Evaluasi Kinerja Triwulan Dua, Wajib Dapatkan Data Valid dan Seragam


Dok: [ItjenNews]

Karawang [ItjenNews] - Memasuki pelaksanaan hari ke dua, kegiatan koordinasi evaluasi realisasi kinerja triwulan II tahun ini makin menghasilkan output yang diharapkan.

Setelah paparan para Inspektur, menyusul paparan per-bagian termasuk subbagian yang ada di dalamnya. Paparan tersebut dilakukan oleh para Eselon III dan IV guna menjelaskan kinerjanya. Selanjutnya diikuti diskusi guna mendapatkan umpan balik berupa kritik dan saran membangun.

Tak jauh berbeda seperti pemaparan hari sebelumnya, paparan yang berasal dari bagian dan subbagian menunjuk angka di rentang serapan 17 s.d. 55 persen. Hal ini tentu akan terus dipantau dan ditingkatkan, baik dari segi penyerapan maupun pengawasan output beserta pelaporannya.

Disampaikan oleh Kasubbag Keuangan Itjen, Budi Setyo Hartoto bahwasannya data ini harus valid agar nantinya tidak terjadi perbedaan saat data tersebut akan digunakan dalam laporan kinerja tahunan kementerian. 

"Data Evaluasi ini harus valid dan seragam, agar nantinya tidak ada perbedaan (data) ketika di evaluasi kinerja triwulanan dan yang kita input dalam SIPKA," ujarnya. 

Seperti diketahui, Sistem Informasi Performa Kementerian Agama (SIPKA) berisikan angka-angka capaian kinerja seluruh Unit Eselon I Pusat yang nantinya akan dipergunakan sebagai database penyusunan laporan kinerja tahunan Kementerian Agama.


Kontributor: Fajar Harnanto

Redaktur: Asnawi

Fajar Harnanto | 2017-07-11 14:27:00 | Fajar Harnanto | 2017-07-11 14:48:28
Sirandang