Enam Pejabat Eselon II Kemenag Dilantik



Sayyidul ayyam, atau Hari Jumat kerap dipilih Menag untuk melantik pejabatnya. Pelantikan digelar di Operation Room, Gedung Kemenag, Lantai II (17/3/2017). Berikut ini daftar nama 6 pejabat yang dilantik:

1. Abdullah, sebagai Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak;
2. Nur Arifin, sebagai Kepala Biro AAKK UIN Sunan Ampel Surabaya;
3. Ali Irfan, sebagai Sekretaris Badan Penjaminan Produk Halal;
4. Muharom Marzuki, sebagai Kepala Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan pada Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama; 
5. Chairul Fuad Yusuf sebagai Kapus lektur Hasanah dan Manajemen Organisasi pada Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama;
6. Samsul Bahari , sebagai Kepala Biro AUAK IAIN Ponorogo.


Abdullah yang sebelumnya menjabat Inspektur Wilayah I di Inspektorat Jenderal, kini berpindah jabatan menjadi Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak. Ditemui pasca pelantikan, beliau menuturkan kesiapannya ketika harus rotasi dan menempati jabatan baru. Abdullah menyatakan bahwa jabatan baru ini adalah juga amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya.


Ditanya mengenai langkah pertama yang akan dijalankan ketika menjabat sebagai kepala biro, Abdulah menjawab bahwa akan menjalankan pekerjaan yang ada sesuai dengan standar. "Saya akan menjalankan tugas sesuai dengan standar, terkait pengelolaan keuangan, aset, sdm," ujar mantan Inspektur Wilayah I itu.  

Pun, ketika menjelaskan mengenai visi ke depan, Abdullah menyatakan akan berusaha meningkatkan kualitas lembaga yang kini akan menjadi ruang jabatnya. "Di lembaga pendidikan ini erat kaitannya dengan masyarakat, inginnya, peran lembaga ini (kampus) bisa lebih dirasakan dampaknya di masyarakat," ujar abdulah.

Ia juga turut menyampaikan harapannya kepada penggantinya kelak di Inspektorat. "Harapan saya, Inspektur (Wilayah I) yang baru nanti punya komitmen yang kuat untuk melaksanakan disiplin dan tugas audit dengan baik, agar mempunyai makna bagi kemajuan seluruh satker yang kita audit, dengan begitu akan mendorong Kementerian agama menjadi lebih baik.," ujar pria yang masih penuh semangat ini.

Turut hadir dalam pelantikan ini, sejumlah pejabat eselon I dan II Kemenag Pusat. Sekjen, Nur Syam dan Dirjen Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin sebagai saksi.



Kontributor: Fajar Harnanto

Redaktur: Nurul Badruttamam

Fajar Harnanto | 2017-03-17 17:24:53 | Fajar Harnanto | 2017-03-17 17:28:51
Sirandang