Capaian Kinerja Triwulan II Itjen Lampaui Target


Dok: [ItjenNews]

Karawang [ItjenNews] - Dimotori Subbagian Verifikasi dan Pelaporan, Kegiatan Koordinasi Evaluasi Realisasi Kinerja Triwulan II Tahun 2017, dilangsungkan tepat waktu (11/7/2017).

Diselenggarakan di daerah Karawang, Jawa Barat, Kegiatan yang menitikberatkan pada evaluasi kinerja di triwulan genap ini, dibuka langsung oleh Inspektur Wilayah III, Muklis.

Dalam sambutan pembukanya, Muklis mengapresiasi bahwa kegiatan evaluasi capaian kinerja triwulan II dapat berlangsung tepat waktu, mengingat urgensi dari kegiatan tersebut.

Menurut Muklis, kegiatan ini dapat dioptimalisasi dengan menargetkan output prihal pembenahan kelemahan-kelemahan di triwulan sebelumnya, baik dalam eksekusi kinerja, maupun di tahap perencanaannya.

"Dari kegiatan ini harus menghasilkan output berupa perbaikan perencanaan yang mantab, pelaksanaan yang tepat, dan evaluasi yang akurat," tutur Inspektur Wilayah III tersebut saat membuka acara.  

Usai pembukaan, para Inspektur berkesempatan menyajikan lebih dahulu paparan capaiannya pada triwulan kedua ini. 

Rerata capaian Itwil I-IV memeroleh hasil menggembirakan. Tak satupun dari empat wilayah memeroleh capaian yang kurang. Keempat wilayah telah mengantongi keterlaksanaan kegiatan melebihi target yang dicanangkan (dalam perkin).

Hal yang menjadi koreksi turut disampaikan. Salah satunya diutarakan oleh Sekretaris Itjen, Hilmi Muhammadiyah. Menurut Hilmi ada poin penting yang harus diperhatikan, yakni prihal penyampaian pelaporan kegiatan.

Sekretaris Itjen tersebut menegaskan, jangan sampai kegiatan tereksekusi terus menerus namun pelaporannya terbengkalai. "Jangan sampai anggaran negara digunakan namun laporannya tidak dibuat," ujar Hilmi mewanti-wanti.  


Kontributor: Fajar Harnanto

Redaktur: Asnawi


Fajar Harnanto | 2017-07-11 00:28:32 | Fajar Harnanto | 2017-07-11 14:30:10
Sirandang