Audit BPK di Itjen, Hilmi Nyatakan Kesiapan: "Laporan-laporan Sudah Kami Siapkan di Ruang Audit Corner"



Jakarta [ItjenNews] - Sesuai jadwal yang sudah dikomunikasikan dalam entry Briefing yang dilakukan BPK di Lapangan Banteng, terhitung hari ini (7/3/2017) sampai dua minggu ke depan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI mulai melakukan audit di Itjen.

Dilakukan oleh Sub Tim IV  BPK RI yang diketuai oleh Azmi, yang membawahkan tiga anggotanya yaitu, Ahmad Munayat (memeriksa terkait akun 51, akun persediaan), Nico (ditugasi memeriksa akun LK, Bendahara Kas),  dan Cahyo (memeriksa akun 52, 53  dan aset tetap). Empat orang utusan ini diharapkan mendapat sokongan data dan informasi yang dibutuhkan dalam melakukan tugasnya dua minggu ke depan.

Pertemuan pertama sebelum pemeriksaan dilakukan di ruang Sekretaris Itjen. Dihadiri oleh semua Inspektur, Pejabat Eselon III dan IV, Hilmi Muhammadiyah, selaku sekretaris menyatakan bahwa segenap jajaran siap membantu tugas dari BPK selama melakukan audit di Inspektorat Jenderal Kementerian Agama.

Kami akan berusaha membantu menyiapkan apa yang bapak-bapak butuhkan selama di sini,” ujar Hilmi. Ia juga menambahkan bahwa terkait laporan akan diperantarai dan dikoordinasikan oleh masing-masing subbag melalui Kabag III, Abdul Karim. Hilmi juga mempersilakan Tim BPK menuju ruang audit corner di lantai II gedung lama. “Laporan-laporan Sudah Kami siapkan di Ruang Audit Corner,”  nyatakan kesiapan.



Kontributor: Fajar Harnanto



Redaktur: Nurul Badruttamam


Fajar Harnanto | 2017-03-07 10:11:05 | Fajar Harnanto | 2017-03-07 10:11:05
Sirandang