96 CPNS Itjen Diambil Sumpah PNS

Jakarta [ItjenNews] - Bertempat di Operation Room lantai II Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (14/11/16), sebanyak 96 CPNS Itjen diambil sumpah menjadi PNS. Kini predikat calon yang melekat di 96 orang tersebut resmi  gugur sandang. Dipimpin oleh Inspektur Jenderal Kemenag, Moch. Jasin, dan disaksikan oleh hampir seluruh pejabat Eselon II, III, dan IV, Pengambilan sumpah PNS ini berlangsung khidmat.

CPNS yang akan diambil sumpahnya pada saat itu dianggap telah memenuhi setidaknya empat syarat wajib pengangkatan, yakni: CPNS yang bersangkutan telah menjalani masa percobaan terhitung mulai tanggal 01 Agustus 2015 dan dipandang layak dan cakap, CPNS sudah mengikuti diklat prajabatan, sehat fisik maupun rohani, dan terbukti secara medis bebas dari penyalahgunaan narkoba. Ketika syarat tersebut sudah terpenuhi maka CPNS yang bersangkutan dipandang layak untuk diangkat sebagai PNS.   

Moch. Jasin memimpin acara dengan memimpin pembacaan sumpah yang kemudian diikuti oleh seluruh CPNS yang akan disahkan gelarnya menjadi PNS pagi itu. Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus arahan oleh orang nomer satu di Itjen tersebut. Beliau memberikan selamat sekaligus wejangan, bahwasannya amanah yang melekat setelah diambilnya sumpah PNS ini amatlah berat, dan wajib dijalani sepenuh hati, dan penuh rasa tanggung jawab. Moch. Jasin tak lupa selalu mengingatkan tentang pentingnya membangun integritas sebagai PNS. “Kini bukan lagi atasan langsung yang memantau kinerja Bapak-bapak dan Ibu semua, namun kini Tuhan juga turut terlibat.” Ujar Jasin selepas memimpin pembacaan sumpah.

Acara ditutup dengan doa dan penyerahan SK secara simbolis kepada total 96 pegawai Inspektorat Jenderal Kementerian Agama yang kini sudah secara sah menyandang gelar PNS, abdi negara dan masyarakat.

 

 

Kontributor: Fajar Harnanto

 

Redaktur: Nurul Badruttamam


Fajar Harnanto | 2016-11-14 18:30:52 | Fajar Harnanto | 2016-11-16 16:11:37
Sirandang