Sirandang atau Sistem Informasi Perundang-undangan yang diluncurkan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia ini diperuntukkan untuk kalangan sendiri dan masyarakat pada umumnya. Dengan tujuan untuk memudahkan para Auditor dalam mengambil keputusan hukum merujuk pada undang-undang yang telah dikeluarkan dan diarsipkan. Kemudahan itu tentunya diharapkan membawa manfaat kepada masyarakat umum dalam memperoleh informasi terkait peraturan perundang-undangan yang masih berlaku.

Sirandang didesain dengan konsep sederhana namun sempurna, hal ini bertujuan untuk memudahkan setiap orang dapat dengan mudah mengakses dan menggunakan sirandang dalam mencari peraturan perundang-undangan yang tersedia.

Peraturan perundang-undangan dalam sirandang berbentuk pdf yang dapat dengan mudah dilihat dan di download oleh khalayak umum, selain itu bagi Aparatur Sipil negara (ASN) pada Inspektorat Jenderal Kementerian Agama dapat memberikan kritik, saran dan masukan  baik dalam pengembangan Sirandang maupun Perancangan Peraturan Perundang-Undangan.

Semoga diharapkan benar-benar membawa manfaat dan kemudahan kepada semua kalangan.

Terima Kasih.

Wassalam.